Cara Mudah Pemasangan Regulator!

Sahabat Rinnai, pemasangan regulator salah dan tidak benar dapat menyebabkan kebocoran gas yang akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Walaupun terlihat mudah namun cara pemasangan regulator ke kompor perlu di perhatikan. Bukan hanya itu, pemilihan regulator gas juga perlu kamu perhatian. Kamu dapat memilih regulator yang sesuai dengan spesifikasi kompor yang sahabat gunakan. Rinnai memiliki regulator dengan tipe RG-622MS.

Regulator Rinnai RG-622MS ini wajib kamu miliki karena dilengkapi dengan spiral anti tikus dan pastinya terbuat dari bahan stainless. Sehingga lebih awet dan tahan lama. Selain itu, Regulator Rinnai RG-622MS  ini juga memiliki Shaft yang terbuat dari kuningan sehingga membuat regulator ini lebih kokoh, tidak mudah patah dan tahan karat. Yukk perhatikan bagaimana cara memasang regulator yang benar dan aman!

Langkah ke 1, Masukan ujung selang regulator pada saluran masuk yang ada di kompor

Langkah ke 2, Kencangkan clamp pada ujung selang sampai kencang dan tidak bergerak

Langkah ke 3, Pasang regulator pada katup tabung gas dengan posisi tuas kunci terbuka ke atas

Langkah ke 4, Gunakan regulator yang sesuai dengan spesifikasi kompor gas kamu

Langkah ke 5, Tekan tuas kunci ke bawah untuk mengunci dan mengaktifkan gas

Langkah ke 6, Untuk memeriksa kebocoran gas balurkan busa sabun pada pangkal selang yang terhubung ke kompor dan ke regulator

Langkah ke 7, Dilarang melepaskan clamp pada saat kompor atau regulator dalam keadaan aktif

Jika masih terjadi kebocoran dalam gas kamu dapat mengulang kembali dari langkah awal hingga akhir ya sahabat Rinnai. Nah sahabat, sudah tidak bingung kan? Pemasangan regulator memang terlihat simple tetapi jika dilakukan tidak hati – hati atau sembarang bisa terjadi hal – hal berbahaya yang tidak diinginkan. So jangan lupa untuk selalu mengecek dan memastikan semua aman ya!