FAQ Pendant Hood Rinnai

I. Spesifikasi dan Fitur Utama
Teknologi plasma fresh mampu menghilangkan 98% bau asap, alergen dan polutan yang berasal dari masakan dan terbukti efektif menghilangkan partikel lemak di udara.
Plasma fresh akan menghisap udara hasil memasak dan memurnikan udara tersebut dalam beberapa proses, yang kemudian dikeluarkan kembali menjadi udara bersih dan segar.
Filter Plasma Fresh: Plasma fresh akan menghisap udara hasil memasak dan memurnikan udara tersebut dalam beberapa proses filterisasi, yang kemudian dikeluarkan kembali menjadi udara bersih dan segar.
Plasma Cluster: berfungsi untuk mengeluarkan ion positif dan negatif yang membersihkan udara dari bau, bakteri, jamur, alergen, dan mengurangi virus.
Filter ini berfungsi untuk menyaring sisa minyak, asap dan partikel udara lainnya yang dihasilkan selama proses memasak.
Pendant hood akan mati secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan. Asap yang masih ada di dalam ruangan akan terus diserap sehingga dapur bersih tanpa asap dan bau menyengat.
Timer diatur dari waktu terkecil yaitu 5 menit sampai waktu maksimum yaitu 20 menit.
- Angka 1 = 5 Menit
- Angka 2 = 10 Menit
- Angka 3 = 15 Menit
- Angka 4 = 20 Menit
Bisa, setiap unit Pendant Hood dilengkapi dengan satu remote control dan satu baterai.
II. Instalasi Pemasangan
Maksimal luas ruangan adalah 27 m³
Jarak efektif pemasangan antara bagian atas kompor dengan Pendant Hood adalah minimum 75 cm untuk kompor gas dan 65 cm untuk kompor listrik.
- Plafon harus rata, horizontal, dan memiliki kekuatan yang memadai. Berat maksimal Pendant Hood adalah 10 kg.
- Instalasi pemasangan dilakukan oleh tim teknisi Rinnai
Tidak, Pendant Hood hanya menggunakan Sistem Resirkulasi. Pendant Hood menghisap asap masakan, lalu melewatkannya melalui alumunium filter dan filter plasma fresh. Udara yang sudah bersih kemudian dialirkan kembali oleh pendant ke ruangan.
III. Perawatan dan Pembersihan
Sebelum membersihkan, cabut kabel daya (colokan) atau matikan sekering daya dan dianjurkan untuk menggunakan sarung tangan pelindung.
- Membersihkan permukaan pendant : Cukup dilap dengan kain halus/micro fiber yang dibasahi
- Membersihkan Alumunium Filter : Filter direndam air hangat yang sudah dituangkan sabun cuci piring. Tunggu beberapa menit, lalu sikat filter dengan sikat halus dan keringkan sebelum dipasang kembali. Bersihkan secara berkala setiap 4 minggu atau tergantung dari banyaknya penggunaan
- Membersikan kaca dan bagian tombol control : Gunakan kain halus/micro fiber kemudian lap bagian kaca dan tombol control. Jangan membersihkan tombol sensor dengan kain basah untuk menghindari kerusakan alat dan resiko tersengat listrik.
Filter Plasma Fresh tidak perlu dibersihkan. Konsumen dapat menghubungi teknisi melalui Pusat Layanan Pelanggan untuk melakukan pengecekan filter plasma fresh secara berkala, setiap setahun sekali.
Tarik alumunium filter ke bawah secara perlahan menggunakan kedua tangan, pegang filter alumunium dari bawah dengan satu tangan dan secara bersamaan lepaskan kait logamnya.
Tumpukan minyak dapat menumpuk di bagian bawah filter. Tahan alumunium filter dengan rata agar minyak tidak menetes dari filter.
IV. Kendala Produk
Penyebabnya dapat terjadi karena dua hal:
- Tidak ada aliran listrik : Solusinya periksa apakah steker dan daya utama sudah dinyalakan
- Sekring rusak : Solusinya periksa sekring pada tudung hisap untuk memastikan sekring tidak putus
Jika masalah berlanjut setelah pemeriksaaan diatas, hubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai untuk bantuan lebih lanjut.
Ada kemungkinan benda asing masuk dan bersentuhan dengan kipas. Konsumen dapat langsung menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai.
Konsumen dapat langsung menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai untuk melakukan penggantian lampu.
Penyebabnya dapat terjadi karena tiga hal:
- Tidak ada aliran listrik : Solusinya periksa apakah steker dan daya utama sudah dinyalakan
- Sekring rusak : Solusinya periksa sekring pada filter plasma fresh untuk memastikan sekring tidak putus
- Aliran listrik : Solusinya periksa jika alat elektronik lainnya beroperasi
Penyebabnya dapat terjadi karena dua hal :
- Sensor udara rusak
- Kerusakan pada PCB Board
Jika terjadi kerusakan di atas, konsumen dapat langsung menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai.
Lampu LED yang rusak hanya dapat diganti oleh perusahaan atau pusat jasa layanan pelanggan Rinnai. Selalu ganti lampu yang rusak untuk menghindari kelebihan daya.
Terdapat kerusakan pada PCB board. Konsumen dapat langsung menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai.
Terdapat kerusakan pada unit control. Konsumen dapat langsung menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai.