Lebih Efektif, Gunakan Tips Ini Untuk Mengatur Waktu

Sahabat Rinnai, sebagai working person pasti kalian punya banyak tugas yang harus diselesaikan. Entah itu pekerjaan kantor, rumah tangga sekaligus dengan relasimu. Berikut gunakan tips ini untuk membantumu menjadi lebih handal dalam memanajemen waktu padatmu, Sahabat Rinnai!

  • Tentukan Prioritasmu

Saat kamu melakukan tugasmu, kamu harus dapat menentukan mana kepentingan yang harus didahului dan mana yang bisa kamu tunda dulu. Karena, dengan begini kamu bisa memaksimalkan waktumu untuk hal/tugas yang akan kamu kerjakan. Level fokusmu akan mempengaruhi tugasmu lho, Sahabat Rinnai. Oleh sebab itu, yuk belajar memprioritaskan hal penting.

  • Stop Procrastinating

Penyakit menunda ini adalah yang paling menganggu keefektifan waktumu lho, Sahabat Rinnai. Ketika kamu punya waktu untuk menyelesaikan tugas/pekerjaanmu. Maka, do it now! Belajar lah untuk mempunyai komitmen agar tidak menunda dalam melakukan sesuatu. Time is money.

  • Waktu dan Tempat

Kedua aspek ini juga merupakan aspek yang penting lho untuk mengefektifkan waktumu. Kamu harus mengenali dimana tempat dan kapan waktu yang dapat membangun mood dan inspiration mu untuk menyelasaikan pekerjaanmu. Ketika hati mu dipenuhi dengan good vibes tentu saja kamu akan segera menyelesaikan tugasmu lho, Sahabat Rinnai!

  • Kategorikan Waktumu

Mengategorikan waktumu itu penting lho, Sahabat Rinnai. Caranya dengan membuat jadwal dimana kamu harus bersantai, berolahraga, bertemu dengan keluarga dan rekan sahabat kamu akan membantumu untuk lebih menyeimbangkan waktumu. Sehingga, kehidupan pekerjaan dan sosial mu balance.