Masih Bingung Memiliki Kompor Yang Tepat? Perhatikan Hal Penting Berikut!

Hallo sahabat Rinnai!

Kompor merupakan barang yang sangat penting untuk ada di dapur kamu. Kompor juga memiliki banyak jenisnya lho sahabat Rinnai. Contohnya Rinnai memiliki 2 jenis kompor gas yaitu kompor gas tanam dan kompor gas portable.

Kompor gas tanam Rinnai juga memiliki beberapa jenis mulai dari Deluxe Series, Domino Series, Europe Series, Grande Series, Ideal Hob Series, Induction Series, dan Simplicity Series. Bukan hanya itu, kompor gas portable Rinnai juga memiliki beberapa jenis seperti, Ceramic Burner Series, Clean Series, Grande Series, Grill Series, dan Simplicity Series. Agar sahabat tidak bingung lagi memilih kompor yang tepat, langsung ajak yuk simak beberapa hal dibawah ini!

Sesuaikan dengan bentuk dapur

Sebelum kamu memilih kompor, ada baiknya kamu harus sesuaikan dengan bentuk dan tema dapur kamu. Mulai dari ukuran kompornya, penempatan kompornya, dan tema interior design dari dapur kamu.

Kapasitas memasak

Selanjutnya, sahabat juga harus memperhatikan kapasitas hasil masakan yang kamu butuhkan. Jika kamu memerlukan jumlah hasil masakan untuk kapasitas yang besar gunakan kompor yang memiliki lebih dari 2 tungku. Namun, jika sahabat memerlukan jumlah hasil makanan yang tidak terlalu banyak kamu dapat menggunakan kompor yang memiliki 1-2 tungku.

Bahan bakar

Bahan bakar yang dibutuhkan untuk kompor beragam lho sahabat, mulai dari listrik, gas, dan gas alam. Sahabat harus menyesuaikan bahan bakar yang ingin digunakan dengan kuantitas ketersediaan serta mudah untuk didapatkan.

Perhatikan saluran ventilasi keluaran asap masakan

Ada baiknya kamu juga perhatikan saluran ventilasi akses atau jalan keluar dari asap sisa masakan kamu. Jika, kamu tidak menggunakan alat penghisap asap seperti cooker hood kamu dapat meletakkan kompor kamu berdekatan dengan jendela. Namun, jika kamu menggunakan cooker hood kamu harus memperhatikannya dengan membuat akses atau jalan keluar dari asap sisa masakan berupa cerobong asap dan pastikan pipa keluar tidak terlalu panjang dengan diameter saluran keluarnya. Selain itu kamu juga harus memperhatikan jarak antara kompor dengan cooker hoodnya ya sahabat Rinnai.