Hallo Sahabat Rinnai! Penggunaan cooker hood menjadi sangat penting untuk kegiatan memasak dilakukan. Maka dari itu menjaga performa Cooker Hood adalah hal yang sangat penting. Ada beberapa masalah yang bisa terjadi pada Cooker Hood. Berikut beberapa tips mudah untuk mengatasi masalah pada Cooker kesayangan kamu.
5 Cara Mengatasi Masalah Pada Kompor Tanam (H2)
- Tudung hisap tidak berfungsi
Penyebabnya adalah tidak ada suplai arus listrik yang masuk.
Cara penyelesaiannya adalah cek konektor yang terhubung dan hidupkan tombol power utama.
- Sirkulasi udara yang minim
Penyebabnya adalah penyaring minyak yang tersumbat dengan endapan minyak atau penyaring arang yang tersumbat oleh endapan minyak.
Cara penyelesaiannya adalah bersihkan penyaring minyak dan pasang kembali saat sudah kering, serta kamu juga bisa mengganti penyaring arang dengan yang baru.
- Tudung hisap tidak efektif
Penyebabnya adalah ventilasi yang tidak memadai serta penyaring arang yang tidak terpasang.
Cara Penyelesaiannya adalah Pastikan bahwa dapur memiliki ventilasi yang memadai untuk memungkinkan terjadinya sirkulasi udara segar, dan Pasang penyaring arang untuk pengaturan pada cara resirkulasi.
- Motor berjalan tetapi tidak ada aliran udara
Penyebabnya adalah ventilasi yang tidak memadai.
Cara Penyelesaiannya adalah kamu dapat langsung menghubungi ahlinya dengan hubungi Pusat Layanan Perawatan Pelanggan Rinnai (Service Center).
- Suara yang berisik
Penyebabnya adalah benda asing mungkin masuk atau bersinggungan dengan kipas yang ada di cooker hood.
Cara Penyelesaiannya adalah kamu dapat langsung menghubungi ahlinya dengan hubungi Pusat Layanan Perawatan Pelanggan Rinnai (Service Center).
- Lampu tidak menyala
Penyebabnya adalah lampu rusak.
Cara Penyelesaiannya adalah kamu dapat langsung menghubungi ahlinya dengan hubungi Pusat Layanan Perawatan Pelanggan Rinnai (Service Center).
Jika masalah berlanjut setelah cek di atas, hubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai untuk bantuan lebih lanjut ya sahabat Rinnai. Kamu diharuskan untuk menyalin nomor model kompor seperti yang ditunjukkan label keterangan yang ada dalam Cooker Hood kamu. Untuk panggilan dengan layanan garansi, perlu diketahui bahwa kamu perlu membawa bukti pembelian dan kartu garansi yang valid ke service center yang ada di kota kamu yaa!