Hallo Sahabat Rinnai! Kegiatan memasak dilakukan hampir setiap hari, maka dari itu menjaga performa kompor gas adalah hal yang sangat penting. Ada beberapa masalah yang terjadi pada kompor. Berikut beberapa tips mudah untuk mengatasi masalah pada kompor kesayangan kamu.
5 Cara Mengatasi Masalah Pada Kompor Tanam
- Tidak ada pengapian
Penyebabnya adalah baterai yang digunakan habis Gap electrode terlalu lebar Sambungan ignitor tidak kencang.
Cara penyelesaiannya adalah ganti dengan Baterai baru dan periksa celah dan sesuaikan. Celah harus sekitar 4 sampai 5mm.
- Fungsi pengapian, otomatis tidak bekerja
Penyebabnya adalah diantara electrode dan tungku harus bersih, keringkan tungku dengan hati-hati dan periksa apakah burner cover berada pada posisi yang benar.
Cara penyelesaiannya adalah diantara electrode dan tungku harus bersih, keringkan tungku dengan hati-hati dan periksa apakah burner cover berada pada posisi yang benar.
- Api tungku tidak seragam
Penyebabnya adalah Komponen tungku tidak diposisikan dengan benar dan lubang-lubang pada kepala tungku dan badan tungku kotor.
Cara Penyelesaiannya adalah Pastikan komponen diposisikan dengan benar, bersihkan lubang pada kepala tungku dan badan tungku ( tergantung modelnya ).
- Aliran gas tidak tampak normal atau tidak ada gas keluar
Penyebabnya adalah Aliran gas terhambat oleh kran perantara dan jika gas dipasok dari tabung gas, periksa apakah tabung tidak kosong.
Cara Penyelesaiannya adalah Buka semua kran perantara dan ganti tabung gas.
- Dapur berbau gas
Penyebabnya adalah Aliran gas sudah dalam keadaan terbuka, kemungkinan terjadi kebocoran regulator gas.
Cara Penyelesaiannya adalah Matikan kran gas, periksa bunyi pada regulator Hubungi pusat Layanan Pelanggan Rinnai setempat jika bocor dari kompor
- Katup pengaman pada salah satu tungku tidak bekerja
Penyebabnya adalah Tombol kontrol tidak ditekan cukup lama dan lubang-lubang pada kepala tungku dan badan tungku kotor.
Cara Penyelesaiannya adalah Setelah Tungku menyala, tahan tombol kontrol beberapa detik lagi dan bersihkan lubang-lubang pada kepala tungku dan badan tungku.
Jika masalah berlanjut setelah cek di atas, hubungi Pusat Layanan Pelanggan Rinnai untuk bantuan lebih lanjut ya sahabat Rinnai. Kamu diharuskan untuk menyalin nomor model kompor seperti yang ditunjukkan pada data plate yang terpasang pada kompor kesayangan kamu. Untuk panggilan dengan layanan garansi, perlu diketahui bahwa kamu perlu membawa bukti pembelian dan kartu garansi yang valid ke service center yang ada di kota kamu yaa!